Easiest Way to Cook Perfect Bolu Kukus Semangka Mekar

Bolu Kukus Semangka Mekar.

Bolu Kukus Semangka Mekar You can cook Bolu Kukus Semangka Mekar using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu Kukus Semangka Mekar

  1. Prepare 2 butir of telur, suhu ruangan.
  2. It's 200 gr of gula pasir.
  3. It's 250 gr of tepung terigu protein sedang.
  4. You need 1 sdt of TBM atau emulsifier.
  5. It's 150 mL of soda rasa lemon (Sp****).
  6. Prepare secukupnya of Pasta vanilli, pisang ambon, dan melon.
  7. Prepare 1/2 sdt of Baking Powder.
  8. Prepare secukupnya of Mises.

Bolu Kukus Semangka Mekar step by step

  1. Kocok semua bahan selama 10 menit sampai kental, kaku dan putih. Bagi adonan menjadi tiga; 100 gram, 200 gram dan sisanya kurang lebih 400 gram. 100 gram untuk warna putih saya tambahkan pasta vanili. 200 gram untuk warna hijau saya tambahkan pasta melon. Dan sisanya untuk warna pink saya tambahkan pasta pisang ambon. Tambahkan mises secukupnya untuk warna pink. Jadi dua warna saja juga boleh. Sesuai selera saja dan berapa rasa, bentuk dan warna yang mau kita buat..
  2. Siapkan cetakan bolu kukus dan beri kertas muffin. Saya dapatkan 12-13 buah. Tuang adonan dalam cetakan. Untuk membuat pola semangka seperti saya, isi cetakan dengan adonan pink hingga 3/4 penuh. Kemudian beri adonan putih sedikit di tengahnya dan tutup dengan adonan hijau hingga penuh. Isi hingga penuh yah. Baca tips yang saya share pagi tadi atau Lihat video supaya lebih jelas. Siapkan kukusan, dalam keadaan panas masukkan cetakan muffin dan kukus dengan api besar selama 15-20 menit..
  3. Beri jarak satu sama lain. Untuk 12 buah bolu kukus mekar.

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Easiest Way to Cook Perfect Bolu Kukus Semangka Mekar"

Post a Comment